Khasiat Buah Naga bagi Kesehatan


Khasiat Buah Naga
Khasiat Buah Naga - Buah dengan warna merah dan bentuknya seperti buah nanas ini sudah mulai banyak dikenal oleh masyarakat luas, sehingga kita tidak akan sulit lagi menemukan buah ini karena sudah banyak dijual belikan di pasaran.

Buah naga memang bukan buah asli dari Negara Indonesia yakni berasal dari Meksiko, namun sekarang ini buah naga sudah banyak dibudidayakan di Negara tercinta ini.
Buah yang memiliki rasa manis-manis asam ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Di antaranya yang dikenal untuk menurunkan kadar gula darah.


Khasiat buah naga yakni serat yang ada dalam buah naga berfungsi untuk membantu proses pencernaan dan mengurangi lemak tubuh. Jadi, bagi Anda yang lagi dalam tujuan menguruskan badan atau diet bisa memasukkan buah naga ke dalam menu asupan sehari-hari. Buah naga juga mengandung zat karoten yang bermanfaat bagi kesehatan mata.

Bukan hanya penyakit itu saja, namun khasiat buah naga juga bisa mengatasi berbagai penyakit kronis. Sebagai contoh mengobati penyakit jantung, kanker, serta darah tinggi. Hal tersebut disebabkan karena buah naga mengandung zat lycopene.

Kandungan lain dari buah naga di antaranya vitamin C, vitamin B1, B3, serat, fosfor, kalsium, dan juga protein.

Seperti yang telah kita ketahui bersama vitamin C berfungsi sebagai penjaga sistem imun atau kekebalan tubuh, Vitamin B1 berfungsi untuk membantu proses penyerapan karbohidrat sehingga cepat diubah menjadi energi, sedangkan vitamin B3 mampu menurunkan kadar gula darah atau kolesterol. Kemudian serat yang telah dijelaskan di atas berfungsi untuk melancarkan pencernaan.

Untuk mendapatkan khasiat buah naga tersebut sangat gampang, Anda bisa menikmatinya secara langsung, dibuat jus, atau pun dibuat minuman yang lain sebagai minuman sehari-hari.

Jika Anda ingin menikmati jus buah naga dan malas untuk membuatnya sendiri, Anda tidak usah bingung karena hampir setiap penjual minuman buah menyediakan minuman ini sebagai menu nya. Namun tidak ada salahnya jika Anda yang  membuatnya sendiri karena Anda akan bebas mengkreasikan buah naga tersebut sebagai minuman yang akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca artikel yang lainnya yang tidak kalah menarik Khasiat Bawang Putih atau Manfaat Buah pepaya.

Post a Comment